Sunday, 10 November 2013

, , ,

REVIEW : Wardah ChocoAholic Lip Palette

Hai pretty girls! kali ini aku mau ngebahas tentang lippen pallete yang baru aku beli beberapa minggu yang lalu di Mahmud. Yap, Wardah ChocoAholic Lip Palette .
Udah lama sebenernya pengen beli ini, cuma baru kesampean aja kemaren. Aku beli dengan harga 51 ribu. Murah kan lumayan. Ini penampakannya :

 Ukurannya segitu. seukuran tombol "space" di laptop, bukan di notebook ya. designnya simple dan aku suka. <3

 
Ini kuasnya. Banyak yang bilang kuasnya jelek, dan aku setuju. Liat deh itu kuasnya kaya udah mau rontok gitu, padahal baru dipake beberapa kali huhu :(

 Ada 8 warna disini, warnanya unik-unik. love it. Di belakang, ada keterangan lipennya, tapi aku gak tau mulainya dari kiri apa kanan. Tulisannya disini (EXC 44, MATTE 09, EXC26, EXC 41, EXC 49, MATTE, 20, EXC 48, EXC 37). Jadi sementara aku tulisin nomor aja ya daripada salah. :p

Ini waktu diswatch, keliatannya malah nuansa pink ya! (maapin itu oatmeal tergeletak di mana aja *jorok*) Sekarang, aku bakal review setiap warna di bibirku.

Overall, aku puas sama palette ini karena harganya terjangkau dan warna-warnanyapun cantik. Lumayan buat palette seharga 50 ribu. Cuma sayang, beberapa warna bikin bibir kering, jadi mesti pake lipbalm lagi. Staying powernya lumayan, kalo gak makan dan minum bisa tahan sampe 4jaman. tapi kalo udah makan minum, mmmm gitu deh. Hehe.

Pros :
+ Warnanya banyak dan cantik
+ Packagingnya oke
+ Murah
+ Staying power lumayan

Cons :
- Kuasnya jelek
- Beberapa bikin bibir kering

Oke, segitu dulu girls. Thanks for reading! :*
Continue reading REVIEW : Wardah ChocoAholic Lip Palette

Wednesday, 30 October 2013

, ,

REVIEW : Creambath Cap

Hai Ladies! Aku kok ngerasa akhir-akhir ini males ke salon. Males ngantri, males ke luar rumahnya (males ngeluarin duit). Secara akhir-akhir ini perawatan rambut bisa didapetin dimana-mana, apalagi bagi para pengunjung setia mahmud. Dari mulai creambath, hair mask, hair spa, hair tonic, dll dll.  akhirnya aku ke salon cuma kalo potong rambut, pun kalo gue creambath di salon, cuma pengen dipijitnya doang (mijit sendiri gak ada tenaganya bo). Haha. Tapi kalo lagi kere dan males, aku perawatan rambut ya di rumah aja. Kebetulan aku dulu beli creambath cap di salah satu online shop dengan harga 80.000an aja.



Creambath cap ini macem steamer portable kali ya. Bentuknya mirip sama shower cap (walaupun yang ini bentuknya lebih ke tabung). Panasnya pun bisa kita atur (low/high). Lumayan buat kalo males ke salon. Panasnya kerasa kok. Biasanya aku pake handuk yang dipanasin, tapi lama-lama ngerasa ribet gimana gitu. Kalo pake ini aku cukup olesin creambath / hair mask / hair spa, terus colokin aja, atur suhu, abis gitu lenjeh-lenjeh deh. Hehe. Hasilnya pun gak mengecewakan. Selain kepala enak (anget-anget gimana gitu), si creamnya nyerap juga ke rambut. Aku make ini biasanya sekitar 15 menitan aja. Abis itu langsung mandi. 

Hasilnya? Rambut wangiiiiiiii (ini berarti creamnya bener-bener nyerep), dan rambut juga lembut. Lumayan kan daripada mesti ngantri-ngantri di salon. :">

Continue reading REVIEW : Creambath Cap
,

FOTD : Halloween Makeup (Scary Kitten)


Hari-hri gini, udah banyak banget beauty blogger yang ngepost tentang Halloween makeupnya. Aku belum sempet aja nih. Jadi, kali ini aku mau posting tentang fotd temenku yang makeupan di rumah buat tema halloween. Temanya sebenernya kucing, tp ntah kenapa kalo dipake di muka doi jadi serem kesannya. LOL.

and this is the result :


Mmm. Ini kucing apa tikus ya?
lol.

Continue reading FOTD : Halloween Makeup (Scary Kitten)

Thursday, 26 September 2013

,

NOTD : Black Sparkly Red

Haloo. Udah lumayan lama nih gak nulis (padahal baru beberapa hari doang). Tadinya mau posting FOTD cuma beberapa hari ini lagi puasa dulu sama makeup gara2 lagi jerawatan efek datang bulan. kurang oke gimana gitu kan jadinya ntar. Jadi, hari ini yang ngartis kuku aku aja, mumpung lagi gak solat juga kan.

Nail polish yang aku punya lumayan banyak, tapi merknya cuma dari skinfood dan pokari. Kalo dari skinfood ini, aku biasanya PO dengan harga cuma 18ribuan dan kualitasnya oke banget, sekali poles langsung pop warnanya. Kalo pokari.. mm sebenernya dulu aku sempet gak percaya sama keamanan kutek ini, cuma waktu tau kalo pokari ini ada bpomnya. ya gak salah lah ya cobaaa. Inilah beberapa penampakan nail polish made in pokari. Pokari ini adanya di stroberi biasanya, tapi aku beli ini di Borma, yang kecil harganya 5000, yang gede 7000, murce banget kaaaan.


Packagingnya sih emang gak menarik. keliatan murahnya, ya biarlah ya.. dan buat make nail polish ini, untuk warna-warna tertentu perlu poles berkali-kali. warna merah ini, kalo dipolesnya cuma sekali.. gak banget. masih transparan gitu warnanya. kalo warna item dan silvernya lumayan pekat. Dan ini hasilnya..
Tema nya.. entahlah apa ya.. kalo nyebut item silver merah kayanya kurang keren. Jadi aku nyebutnya black sparkly red aja. Terinspirasi dari apa? Dari bendera jerman jaman nazi ituloh (tapi bendernya putih sih tengahnya bukan silver.. yaudahlah ya!)






lumayan lah yaaa, buat sekali-kali doang;. abis males nunggu PO skinfood 3 minggu aja >.< kalo nail polish yang lain harganya gak ada yang murah lagi soalnya hahaha.
See ya, ladies!



Continue reading NOTD : Black Sparkly Red

Thursday, 5 September 2013

, , , ,

REVIEW : Banana Boat Aloe Vera Gel After Sun

Kemaren-kemaren lagi heboh-hebohnya liburan sana sini. Paling enak emang kalo liburan tuh melancong, gak di rumah aja. Tapi emang suka kesel kalo pulangnya muka udah gak jelas bentuknya. Ya kusam, ya belang, jerawatan, kering. Emang matahari tuh galak banget sama kulit muka. >.<

Akhirnya aku nemuin ini, Banana Boat Aloe After Sun Gel.  Intinya, gel ini berfungsi untuk ngademin kulit kalo abis panas-panasan.



Warnanya hijau transparan, wanginya enak, segeeeer. Dan emang waktu diaplikasiin ke kulit adem banget, pori-pori pun mengecil. Sensasinya kaya pake toner. Tapi yang ini bikin lembab dan untuk aku tetep aja bikin berminyak kalo gak dilapis pake loose powder. Cepet nyerap juga. Emang paling cocok dipake kalo pas liburan. Aku pernah pake ini waktu di Bali setiap beres panas-panasan, dan sepulangnya dari sana kulit  gak terlalu bermasalah, belang paling di kaki aja (tapak sendal jepit) :p



Gel ini ada di depstore/drugstore. Harganya sekitar 30an kalo gak salah. Abisnya di aku lama, tapi ini tergantung sering nggaknya panas-panasan, dan emang jarang panas-panasan yang lebay. Kalo panas sehari-hari sih aku jarang pake ini (pemalesan).

Selain itu, gel ini juga sering ku totolin ke jerawat pas malem. besoknya bakal ngempesin, cuma emang lama sih.. tapi emang multifungsi ni gel. Suka.

+ :
gel yang multifungsi
bikin adem kalo abis panas2an
bikin lembab
bisa ngempesin jerawat 

- :
belum ada

Repurchase : YES! tapi gak tau kapan, lama banget abisnya soalnya haha.
Rate :

Thanks for reading!

Continue reading REVIEW : Banana Boat Aloe Vera Gel After Sun

Sunday, 1 September 2013

, , , ,

REVIEW : Silky Girl BB Brightening 2 Way Foundation

Panjang bener yak nama produknya. Bertele-tele banget >.<
Waktu itu aku ke matahari dan pertama kali liat produk ini, tergiur karena ada embel embel "BB" dan "brightening". Akhirnya kena racun si mba2 BA nya dan milih warna 03 medium (warnanya agak2 gelap gitu). Aku beli ini sekitar 30.000an lah kalo gak salah.


cute banget yak. Aku sering banget mau ambil ini eh malah ketuker sama alfalink saking miripnya. Aku pilih yang medium karena yang no 2 (di atas ini), warnanya kuning. dan aku emang lagi cari pedak yang bukan bikin mukaku putih (pektay gitu), aku cuma pengen bedak yang ngeratain warna kulit aja gitu. nanti kalo aku udah putihan baru deh beralih ke shade yang lebih terang (tapi entah kapan putihnya ni kulit >.<)

 kenaapa aku gak review pemakaian di wajah? nanti aku jelasin di akhir. dan aku juga lupa ini ngeblend bedaknya hahahaha. MAAF MAAF. Jadi intinya sih, untuk coveragenya aku suka banget, bikin kulit wajah flawless natural, bukan flawless yang keputihan. Jadi gak keliatan banget ngebedaknya. aku udah jatuh cinta aja gitu. Oily controlnya juga lumayan bagus.



Tapi tapi tapi, setelah beberapa hari, kulit  mulai beruntusan! NOOOO! Dan parahnya lagi, beruntusannya pun muncul di leher >.< Akhirnya langsung aku berenti make ini. Setelah itu barulah bikin review ini, makanya aku gak review mukaku saat dipakein bedak ini (gak mau ambi resiko walaupun makenya cuma 1 menit). Setelah berenti pake, beruntusanpun berangsur membaik (which is aku berarti bener kalo si silky girl ini biang keroknya). 

Tapi sebenernya, ini sih masalah cocok-cocokan aja. Kulitku kan emang sensitif, sekalinya gak cocok DUARRR deh! Padahal awalnya udah seneng gitu. Huaaah gagal lagi dapet two way cake yang cocok. 

+ :
Coveragenya mantap.
Pilihan warnanya banyak
Oil control lumayan
Gak bikin cakey
All in one (BB, brightening, SPF 20 PA+) > tapi mungkin ini penyebab kenapa gak cocok di kulitku, karena kandungannya terlalu banyak. tapi ini baru mungkin sih.

- :
Kurang cocok untuk kulit yang sensitif
Beruntusan

Repurchase : NO, yang ini juga entah mau dikemanain >.<

Rate :

Thanks for reading!


-

Continue reading REVIEW : Silky Girl BB Brightening 2 Way Foundation
, ,

REVIEW : Wardah White Secret Exfoliating Scrub

Wardah ngeluarin seri baru, namanya "white secret". Ada yang bilang, ini kelanjutan dari wardah lightening. Jadi kalo di lightening series d/n creamnya cuma sampe step 2, katanya step 3 nya adalah si white secret ini. Emang sih, harganya juga lebih mahal dari wardah lightening, mungkin 2x lipatnya. Karena skin careku di rumah masih numpuk, jadi  aku tahan godaan buat beli si white secret ini (karena sayang dompet juga sih). Tapi, karena peeling cream di rumah udah abis, jadi ada alesan buat nyoba seri white secret ini. Alhasil aku beli exfoliatin scrubnya yang 40 ml dengan harga cuma 20.000 aja.

Packagingnya lebih keliatan mewah dari seri wardah yang lain, didominasi warna putih dan abu. Ini dia :



Lubangnya kecil banget, jadi lebih hygienis dan gak akan kebanyakan ngeluarinnya. 


Aku udah 2x pake ini. Exfoliatin scrub ini mesti didiemin dulu 5 menit, lalu setelah itu digosok perlahan sampai nanti scrubnya berjatuhan. Setelah itu dibersihin dengan handuk yang udah dibasahin air anget. Butiran scrubnya besar-besar, lebih kerasa daripada scrub yang lightening series.

Aku suka scrub ini, bahkan kulitkuyang sensitifpun gak "rewel" setelah pake ini.  Seminggu paling sekali, 2x udah maksimal.  Aku sih selalu pake scrubnya pas malem, jadi besoknya muka lebih bersih dan cerah. Soalnya kalo pagi atau siang, sayang kena polusi, debu, dan ancaman-ancaman lainnya. *lebay*

+ :
Murah, cuma 20.000 aja
Butiran scrubnya besar (lebih kerasa kalau kotoran dan kulit mati keangkat)
Wanginya lembut
Packagingnya bagus dengan lubang yang kecil

- :
Sejauh ini belum ada :">

Repurchase : Mungkin, tapi mau coba-coba yang lain juga hehe
Rate :


Thanks for reading!


Continue reading REVIEW : Wardah White Secret Exfoliating Scrub