Showing posts with label bb cream. Show all posts
Showing posts with label bb cream. Show all posts

Tuesday, 12 April 2016

, , , , , , , ,

REVIEW : Loreal Mat Magique BB Essence

Sebenernya produk-produk foundie, bb cream, dan kawan kawannya adalah musuh berat kulit wajahku yang oily combination ini. Salah dikit aja bisa bikin kulit wajahku break out dan butuh berbulan-bulan untuk nyembuhinnya :(

Untuk kulit oily sepertiku, diwajibkan untuk mencari produk make up (terutama foundie) yang water based. Tapi sulitnya adalah, jarang sekali produk yang water based. Ada beberapa produk, terutama ptoduk lokal, yang biasanya menuliskan oil free tapi ternyata tetap mengandung minyak. Biasanya untuk memeriksa kandungan foundie, aku menggunakan tes air. 

Caranya seperti ini :

Siapkan segelas air, lalu teteskan foundie ke air tersebut. Kalau foundie tersebut mengandung minyak, ia akan tetap menggumpal saat diaduk. Dan biasanya nempel ke dinding gelas. Dan saat airnya dibuangpun, biasanya foundienya masih menempel dan butuh beberapa kali dibilas baru foundienya hilang.

Nah, aku punya cerita sebelum akhirnya aku memutuskan untuk membeli BB Essence ini. Aku punya senior di kantor yang sering beli make up juga. Suatu waktu dia bilang kalau dia baru beli BB Essence ini. Iseng karena penasaran, aku minta beberapa tetes untuk dimasukkan ke dalam air. Dan yang bikin aku amaze adalah.. Belum sempat kuaduk, cairannya sudah langsung membaur dengan airnya. AAAAKKKKKK.. Tanpa ba bi bu, selang beberapa hari aku langsung cari counter Loreal dan akhirnya beli si BB Essence ini. Packagingnya seperti ini, dari kaca, agak takut pecah tapi kayanya gak mungkin ya. Haha. 





Yang aku heran sampai saat ini adalah aplikatornya. Wtf moment banget waktu pertama kali ngeliatnya. 'INI MAKSUDNYA APPAHH?? BUAT APPAHH??' yah kira kira begitu respon pertamaku saat liat aplikator yang berbentuk seperti ini. 



Yak, aplikatornya berbentuk seperti ini dengan bulatan di ujungnya. Agak sulit buat ngeluarinnya karena essence yg didapet dari aplikatornya hanya sedikit. Jadi harus beberapa kali nyelup nyelupin si aplikatornya. 

BB Essence ini hanya ada 3 shade, warnanya pun gak beda jauh. Dan seperti biasa aku beli warna yang paling gelap. Tapi yang paling gelap ini juga gak terlalu gelap sih. Tapi yaudahlah. Aku beli di counter seharga 159rb.

Ini swatch pertama di tanganku.

Tekstur BB Essence ini kurang lebih mirip Acnes Tint Moisturizer, cair. Sebelum dipakai pun dia harus dikocok dulu.

Kebetulan kemarin aku lagi ada acara formal, jadi sekalian aku coba kualitas si BB essence ini.


Pardon my super oily face >.<
Kalau menurutku, shadenya yang paling gelap ini juga masih agak greyish saat dipakai di tone kulitku. Walaupun di keterangannya matte, tapi yasudahlah, dia gak akan mempan kalau ngelawan kulit oilyku, tetep aja berminyak.

Coveragenya sheer to medium karena teksturnyapun memang ringan. Hanya saja ketika kalian memakai BB essence ini, harus cepat saat membaurkannya karena BB essence ini cukup cepat keringnya. Jadi kalau didiamkan seperti saat kupakai (dipending untuk foto foto dulu) agak sulit untuk dibaurkan.

Oil control, so so. Tetep bikin wajah berminyak. Dan karena oil controlnya yang begini, bb essence ini gak tahan lama di wajahku. 

Tapi yang aku suka dari BB essence ini, dia sama sekali gak bikin masalah di kulit wajahku, seperti beruntusan atau jerawat. Yippie!

So, kesimpulannya :

+ tekstur cair, gak bikin berat di muka
+ meratakan warna wajah
+ coverage cukup oke
+ gak bikin break out
+ water based
+ cukup terjangkau dan mudah ditemukan di counter Loreal

- packaging so so,terutama aplikatornya
- oil control dan staying power kurang oke
- shadenya kurang banyak, terutama untuk tone kulit sawo matang sepertiku

Rate : 7/10

Repurchas? Maybe, kalau gak nemu yang lebih oke dari ini.

See you, fellas!








Continue reading REVIEW : Loreal Mat Magique BB Essence

Wednesday, 3 February 2016

, , , , , , , ,

REVIEW : Acaci Magic Trouble Skin Solution

Beberapa bulan yang lalu, aku sempat cerita mengenai rutinitas skincare untuk kulitku yang acne prone dan super duper oily. Memang untuk tipe kulit sepertiku, haram hukumnya untuk menggunakan foundation dalam jenis apapun. Tapi untuk wanita karir sepertiku (tsah), kayanya sulit sekali menghindari foundation/bb cream atau apapun itu. Maka suatu hari, aku konsultasi ke salah satu dokter kulit di suatu klinik kecantikan ternama tentang foundation yang bisa kupakai sehari-hari tanpa menimbulkan masalah. Aku juga sempat bilang kalau aku gak mau yang jenisnya racikan dokter. Jadi aku sampaikan kalau aku ingin produk yang sudah ada di pasaran (entah itu lokal ataupun luar) yang kemungkinan akan cocok dengan jenis kulitku.

Dokter bilang kalau kulit tipe oily dan acne prone sepertiku kemungkinan besar memang tidak akan bisa memakai foundation (hiks), kecuali kalau bersedia nantinya akan muncul jerawat. Rrrrr.
Tapi dia sempat sarankan produk ini, produk korea, yang cukup sering ia rekomendasikan untuk tipe kulit sepertiku.


 ACACI ACNE MAGIC TROUBLE SKIN SOLUTION




Kemasannya lucu, girly, ala ala produk Korea. Dikemas dalam botol kaca, dengan tutup ulir dan sayangnya tidak ada pembatasnya lagi padahal lubangnya cukup besar. Jadi kalau kalian tidak hati-hati saat menuangkannya, isinya bisa tumpah. Memang agak tricky sih untuk cara pemakaiannya.
Teksturnya seperti air, sangat ecer, dan ketika didiamkan akan terpisah menjadi dua bagian. bagian atas yang bening jatohnya sepeti toner, dan yang bagian bawah teksturnya lebih kental, seperti obat jerawatnya sariayu.



Untuk cara pemakaian yang tertera di kemasan, 2 bagian ini memang digunakan secara terpisah. 




Bagian atas (1) dipakai selayaknya toner, dan bagian bawah (2) untuk dipakai di daerah yang berjerawat saja (ditotol). Namun,untuk kasus aku, dokter menyarankan untuk menyatukan 2 bagian tersebut, jadi harus dikocok, baru diaplikasikan ke seluruh wajah. Jatohnya seperti acnes tint moisturizer, tapi coveragenya lebih sheer lagi. Kalau sudah pakai ini, dokter membolehkan aku untuk menimpanya dengan BB cream atau foundation kalau merasa coverage si ACACI ini belum ampuh. Tapi buat aku, coveragenya cukuplah untuk pemakaian sehari-hari, tapi memang kurang oke kalau dipakai di acara formal. 

Ketika diaplikasikan, rasanya mentol. Seperti menggunakan powder lotionnya acnes. Hanya saja warnanya lebih menyatu dengan kulit. Kulit wajah menjadi adem dan dingin.

Aku sudah pakai ini sekitar 2 bulan dan sejauh ini aku belum mendapatkan hasil yang spektakuler. Gak ada perbedaan yang signifikan ketika aku pakai dan tidak pakai. Perbedaannya hanya sensasi dingin yang kudapatkan. Produk ini juga tidak mengurangi minyak di wajahku dan tidak cukup ampuh mencegah jerawat, malah aku ngerasa kulit wajah jadi lengket dan lebih berminyak. Jadi ya sorry to say aku agak kecewa juga dengan produk ini karena aku berekspektasi cukup tinggi untuk hasilnya, karena dokter kulit langsung yang merekomendasikannya padaku. Harganya pun lumayan, sekitar 160 ribu kalau tidak salah.

Pernah suatu kali, aku coba pakai produk ini sesuai dengan keterangan di kemasan. Jadi aku ambil ampasnya (bagian bawahnya) untuk mengobati jerawatku, hanya ditotol di bagian jerawatku saja, dan besoknya memang ada perubahan, jerawat cepat kering. Jadi kesimpulanku, kayaknya sih memang penggunaannya tidak bisa disatukan seperti itu. Produk ini juga hanya ampuh untuk mengatasi jerawat, tidak mempan untuk beruntusan atau komedo.

Untuk foto pemakaian, mungkin menyusul ya. Agak sulit foto akhir-akhir ini karena pergi pagi pulang malam. *alasan*

Mungkin memang takdirnya aku gak bisa pakai foundation dalam jenis apapun. Hiks. Jadi kalau kalian tanya apa aku berniat untuk beli lagi produk ini? Sayangnya, tidak.

Atau mungkin teman-teman ada yang bisa merekomendasikan produk foundation yang mungkin cocok untuk jenis kulitku yang acne prone ini?
Continue reading REVIEW : Acaci Magic Trouble Skin Solution

Wednesday, 10 September 2014

, , ,

REVIEW : Wardah Everyday BB Cream (Natural)

Hello dolls. Udah lama banget aku gak ngepost. Karena berbagai hal, dan kebanyakan adalah alasan gak ada waktu, yang mana adalah alasan paling basi tapi juga paling jujur, akhirnya aku bisa nulis lagi.

Sebenernya banyak yang pengen aku review, karena bulan-bulan terakhir ini, selain aku beli item-item wishlist, aku juga dapet hadiah-hadiah makeup dari beberapa orang (YIPPIE!). Tapi untuk kali ini aku khusus mau review produk yang belakangan ini sering kupakai, yaitu ~

BB Cream Wardah

Saking lamanya gak nonton TV, aku agak kaget juga liat wardah ada BB creamnya. Jadi ceritanya aku lagi ke Griya, dan rencananya mau beli moisturizer, tapi ngeliat ada penampakan baru di counter Wardah, dan dari situlah pertama kali aku liat si BB Cream Wardah ini. Ada versi yang basic series, ada juga yang lighteningnya. Karena sebelum-sebelumnya aku selalu gak cocok pake wardah lightening series, jadi aku beli yang basic, yang ukuran kecil (15 ml). Harganya 25.000.

Di kemasannya, tertulis bahwa BB Cream ini dibuat dengan formula Water Break Technology -melepaskan bulir-bulir air yang memberikan kesegaran serta efek sejuk saat diaplikasikan ke wajah-, dan ada oil controlnya juga. Oh iya, dan  mengandung SPF 30 juga.

Ini penampakannya :



Keterangan di kemasannya aku tulis ulang ya :

Wardah Everyday BB Cream adalah konsep make up + skincare yang terinspirasi dari alam, untuk kulit cantikmu yang tampak sehat ternutrisi. Dengan Water Break Technology untuk kesegaran extra saat aplikasi. Mengandung ekstrak Aloe Vera dan Bio Hyaluronic Acid yang membantunmelembabkan kulit. Kombinasi dari Ekstrak Witch Hazel dan Zinc Gluconate sebagai oil control membantu meringkas pori - pori dan mengontrol produksi sebum. Formula yang tahan lama membantu menyamarkan ketidaksempurnaan dan  warna kulit tidak merata untuk kulit yang terlihat lebih halus dan bercahaya.

Tergiur yak? Tapi bener gak nih? Biasanya apa yang ditulis akan beda dengan kenyataannya. Awalnya sih gak berharap banyak dengan BB Cream ini, karena selama aku pakai BB Cream (lokal maupun luar) terasa berat di wajah. Entah mungkin efek kulit oilyku. Next, aku coba swatch di punggung tangan, agak kecewa karena ngerasa sulit diratakan dan agak cakey gitu.

Nah besoknya, aku coba pakai ke kantor. Ternyata waktu diaplikasiin ke muka, sangat mudah untuk diblend, teksturnya cair dan warnanya menyesuaikan warna kulit. Ajaib juga ni BB Cream. Ini yang paling aku suka, BB Cream yang gak bikin muka kaya topeng (terlalu putih). BB Cream Wardah hanya membuat warna kulit menjadi merata (beneran meringkas pori!) dan setingkat lebih cerah, gak lebay. YIPPIE!

Gimana staying power dan oily controlnya?
Menurutku, tentang kedua itu tergantung kondisi kulit masing-masing ya. Karena emang dasarnya kulitku oily banget, jadi ya dalam beberapa jam juga udah oily lagi, dan ini yang bikin aku harus tap-tap pake blotting papper. Kadang aku kalau pake blot papper tuh agak sadis nekennya, dan itu yang kadang bikin makeupnya jadi geser-geser (jangan ditiru!). Tapi kalau dibandingkan dengan BB Cream lain, oil control Wardah ini yang paling bagus yang aku rasain..

BB Cream ini juga gak bikin break out sama sekali. Itu yang paling penting. :D

So, kesimpulannya~

+ Teksturnya cair, mudah diblend
+ Menyatu dengan warna kulit / natural
+ Oil control lumayan
+ Tidak lengket dan berat di wajah
+ Lumayan tahan lama
+ Harga terjangkau
+ Mudah didapat
+ Mengandung SPF 30

-Belum kerasa efek skincarenya (tapi gak bikin break out aja udah untung :p)

Rating : 4/5
Price : 25.000 for 15 ml
Repurchase : YES!



Continue reading REVIEW : Wardah Everyday BB Cream (Natural)

Wednesday, 20 November 2013

, , , , ,

REVIEW : Maybelline BB Stick

Hallooo lagi ladies. Udah lama banget aku gak review produk-produk yang kupake. Sebenernya dari bulan kemaren malah aku lagi boros-borosnya belanjain makeup tapi mau motoin dan nulisnya itu harus nunggu mood dulu. Jadi banyak banget nih yang belum di review. Tapi sekarang mau nyicil, minimal aku bisa ngereview 3 item dalem sebulan (mudah2an gak males) haha. Gak tau ya, dibandingin bikin review, aku lebih suka bikin tutorial fotd semacemnya. :p

Nah, yang hari ini mau aku review adalah BB Stick keluaran maybelline. Kalo yang sebelumnya aku pernah review maybelline bb cream disini yang hasilnya gak begitu suka, karena terlalu putih di kulitku dan bikin mukaku yang berminyak ini semakin berminyak, jadi aku berpaling ke BB stick ini yang diklaim cocok untuk kulit tipe oily. Ini dia : 

Aku lupa ini ada berapa shade, aku beli yang no 03. warnanya agak-agak gelap kalo dibandingin meybelline bbcream yang kemaren ku beli. B.B stick ini juga mengandung SPF 21 PA+++ , tapi tetep sih aku pake sunblock.

1. ini bare face aku >.<
2. Tekstur bb stick ini agak powdery, kalo diratain hasilnya gampang matte. Cuma emang harus bener ngeratainnya.
3. Hasilnya di kulitku. tetep terlaluuu putihhh >.< cuma yang kusuka emang hasilnya bener2 matte dan sebenernya bisa aja gak pake bedaklagi. cuma kalo terlalu putih kaya gitu kaya mau ngelenong.
4. ini hasil akhirnya setelah aku timpa pake wardah compact powder yang seri beige (warnanya cukup gelap), jadi hasilnya lebih natural. :D

Aku jarang pake foundie/ bbcream or stick kalo ke luar rumah, karena tipe kulitku gampang banget bermasalah kalo udah pake makeup tebel2. jadi paling kupake kalo ke acara-acara tertentu aja. Overall aku sih suka sama bb stick ini dibandingin dengan bb creamnya karena lebih terasa ringan dan gak terlalu bikin berminyak kaya bb creamnya (yang baru 2 jam aja muka udh kaya kilang minyak). 
+
hasilnya matte
gak terlalu bikin berminyak
cute packaging
ada SPFnya
staying power lumayan


-
awalnya agak susah diblend
terlalu putih (padahal shade gelap)

Repurchase : No, jarang pake beginian. Hehe. mau coba2 yang lain juga
Continue reading REVIEW : Maybelline BB Stick

Sunday, 1 September 2013

, , , ,

REVIEW : Silky Girl BB Brightening 2 Way Foundation

Panjang bener yak nama produknya. Bertele-tele banget >.<
Waktu itu aku ke matahari dan pertama kali liat produk ini, tergiur karena ada embel embel "BB" dan "brightening". Akhirnya kena racun si mba2 BA nya dan milih warna 03 medium (warnanya agak2 gelap gitu). Aku beli ini sekitar 30.000an lah kalo gak salah.


cute banget yak. Aku sering banget mau ambil ini eh malah ketuker sama alfalink saking miripnya. Aku pilih yang medium karena yang no 2 (di atas ini), warnanya kuning. dan aku emang lagi cari pedak yang bukan bikin mukaku putih (pektay gitu), aku cuma pengen bedak yang ngeratain warna kulit aja gitu. nanti kalo aku udah putihan baru deh beralih ke shade yang lebih terang (tapi entah kapan putihnya ni kulit >.<)

 kenaapa aku gak review pemakaian di wajah? nanti aku jelasin di akhir. dan aku juga lupa ini ngeblend bedaknya hahahaha. MAAF MAAF. Jadi intinya sih, untuk coveragenya aku suka banget, bikin kulit wajah flawless natural, bukan flawless yang keputihan. Jadi gak keliatan banget ngebedaknya. aku udah jatuh cinta aja gitu. Oily controlnya juga lumayan bagus.



Tapi tapi tapi, setelah beberapa hari, kulit  mulai beruntusan! NOOOO! Dan parahnya lagi, beruntusannya pun muncul di leher >.< Akhirnya langsung aku berenti make ini. Setelah itu barulah bikin review ini, makanya aku gak review mukaku saat dipakein bedak ini (gak mau ambi resiko walaupun makenya cuma 1 menit). Setelah berenti pake, beruntusanpun berangsur membaik (which is aku berarti bener kalo si silky girl ini biang keroknya). 

Tapi sebenernya, ini sih masalah cocok-cocokan aja. Kulitku kan emang sensitif, sekalinya gak cocok DUARRR deh! Padahal awalnya udah seneng gitu. Huaaah gagal lagi dapet two way cake yang cocok. 

+ :
Coveragenya mantap.
Pilihan warnanya banyak
Oil control lumayan
Gak bikin cakey
All in one (BB, brightening, SPF 20 PA+) > tapi mungkin ini penyebab kenapa gak cocok di kulitku, karena kandungannya terlalu banyak. tapi ini baru mungkin sih.

- :
Kurang cocok untuk kulit yang sensitif
Beruntusan

Repurchase : NO, yang ini juga entah mau dikemanain >.<

Rate :

Thanks for reading!


-

Continue reading REVIEW : Silky Girl BB Brightening 2 Way Foundation

Wednesday, 14 August 2013

, , ,

REVIEW : GARNIER BB Miracle Skin Protector

Sebenernya udah tobat pake BB Cream karena gak ada yang cocok. Tapi kemarin ke mahmud dan tergoda sama BB Cream dari garnier ini. Di mahmud cuma 15 ribu aja untuk ukuran 18 ml ini. Lumayan, jadi kalau gak cocok gak galau2 amat. 

BBC dari garnier ini cuma ada 1 shade, warnanya natural kekuning-kuningan dan menurut ku bisa masuk ke semua warna kulit, gak terlalu putih kaya BBC dari maybelline.BBC dari garnier ini punya SPF 21 PA++ yang menurutku lumayan banget untuk harga bb cream harga 15ribuan.

Aku lupa foto kemasannya, jadi ku ambil dari internet aja gambarnya.




aku cukup suka dengan BBC ini. Kalo pake BBC ini aku ngerasa formulanya ringan, gak berat, dan gak terlalu oily. Cuma baunya aku kurang suka (ya tipikal produk2 garnier gitu deh). Dari skala 1 sampai 10aku ksh 7 deh! Hehe.Cuma satying powernya so-so lah, gak sebagus caring kalo menurutku. Cuma tetep aja, worth to try apalagi buat pemakaian sehari-hari :)
Repurchase : No
Continue reading REVIEW : GARNIER BB Miracle Skin Protector

Thursday, 6 June 2013

, , , ,

Compare : Maybelline BB Cream Clear Smooth VS Caring Colours BB Cream Fair White

Halo-halo semua. Sekarang lagi in banget nih produk yang satu ini. Yup BB Cream. BB cream ini ngetop banget di Korea, eh sekarang di Indonesia ada. Pertama yang berani ngeluarin produk ini adalah Maybelline. Buat yang agak-agak gak mudeng apa itu BB Cream, bisa dicek disini ya. Beberapa bulan kemudian Carinpun ngeluarin produk ini dengan 3 varian. Ini penampakannya:




Ini penampakannya setelah sampai di rumah 
Ukuran caring memang lebih besar dengan BB Cream, harganya juga beda.
Maybelline dengan 18 ml harganya sekitar 30ribuan, caring dengan isi 30ml harganya sekitar 45ribuan.




Ini penampakan krimnya (duh fotonya kebalik, gak apa lah ya!) :D
Maybelline lebih encer dari caring. Tekstur caring lebih creamy dan warnanya  lebih gelap.


Ini setelah diuji coba ke tangan. Lagi-lagi flash kamera bikin hasil polesan lebih terang #sigh.
Tanganku udah kaya tangan zombie aja. 

No. 1 : Maybelline Clear Smooth 
No.2 : Caring Colours Fair Whhite

Sekarang mari kita tandingkan! JRENG JRENG!

 TEKSTUR 

Tekstur Maybelline lebih cair sehingga mudah diblend, tapi walaupun Caring ini teksturnya creamy2 gitu.. Gampang juga kok diblendnya. Jadi untuk tekstur, aku suka dua duanya. :D

 COVERAGE
Dua duanya punya coverage yang bagus, bekas jerawat lumayan ketutup dan warna kulit jadi rata YEAY! tapi Maybelline di kulitku terlalu putih. >.<

STAYING POWER DAN OIL CONTROL
Untuk masalah ini, Caring jauh lebih unggul! aku pake selama 4 jam pun tahan dan oil controlnya pun cukup bagus jika dibandingkan dengan Maybelline. Untuk Maybelline, cepet banget ilangnyaaa hiks hiks. Udah gitu bikin berminyak, jadi harus bolak balik ngebedak. :'(

Sooo. Kesimpulannya.. Buat akuu pemenangnya adalah
CARING COLOURS FAIR WHITE
+
Teksturnya creamy dan mudah diblend
Cukup tahan lama
Gak bikin berminyak
Warnanya natural (cocok untuk yang berkulit sawo matang)
Coveragenya bagus
Isinya banyak hehe










Continue reading Compare : Maybelline BB Cream Clear Smooth VS Caring Colours BB Cream Fair White